Sekdaprov Sambut Baik Pelaksanaan Kegiatan Diseminasi Informasi Pemerintah

FOTO: Salman

READ.ID,- Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba menerima tim Advance Diseminasi Informasi Empat Tahun Pemerintahan Kabinet Kerja dari Kantor Staf Presiden (KSP) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rabu (16/1/2019) di ruang kerja Sekda, Kantor Gubernur Gorontalo.

Pertemuan ini dimaksudkan untuk melihat kesiapan Gorontalo yang menjadi salah satu tuan rumah dari rangkaian kegiatan diseminasi informasi tersebut. Dardapun menyambut baik rencana KSP dan Kominfo untuk menjadikan Gorontalo sebagai tempat kegiatan desiminasi informasi capaian pembangunan pemerintah.

“Pemprov Gorontalo mendukung sepenuhnya program diseminasi yang akan dilaksanakan di Gorontalo. Program serupa juga sudah sering dilakukan oleh pemerintah provinsi dimana sering membuka diskusi publik di masyarakat,” ujar Sekda.

Darda kemudian memberi contoh beberapa kegiatan serupa yang sesungguhnya telah dilakukan Pemprov Gorontalo dimana masyarakat, mahasiswa, tokoh adat/agama ikut dalam forum dialog yang mengupas su-isu yang beredar di masyarakat, dan merekapun dapat ikut serta dengan menyampaikan kritik kepada pemerintah setempat.

”Untuk menangkal hoax di masyarakat, cara yang baik adalah cara yang dilakukan oleh Pemprov Gorontalo sekarang, dengan membuka forum-forum diskusi,” urai Darda.

Sementara itu Sisca Hutagalung, dari tim Advance menjelaskan, kunjungan timnya adalah untuk melihat kesiapan lokasi yang bisa digunakan pada rangkaian kegiatan nanti.

“Kedatangan kami saat ini untuk melihat lokasi yang pas saat menggelar rangkaian kegiatan diseminasi informasi terkait capaian pembangunan yang telah dilakukan pemerintah,” ujar Sisca.

Menurut Sisca, kegiatan yang dilaksanakan di seluruh Indonesia ini adalah untuk membangun dialog langung yang baik sebagai sarana untuk mengungkapkan pembangunan yang akan dan telah dilakukan pemerintah, dan di sisi lain sarana menerima kritikan masyarakat akan pembangunan yang belum terlaksana.

Diseminasi informasi ini nantinya akan dibuat dalam empat kegiatan yaitu Dialog Publik, Focus Grup Discussion (FGD), Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9), serta pentas seni pertunjukan rakyat. Kegiatan ini akan menghadirkan nara sumber utama menteri terkait.

Hadir dalam Pertemuan, Asisten 3 Bidang Administrasi, Asisten 2 Pembangunan, Staf Ahli Bidang Hukum Pemerintahan, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, Kadis Kominfo dan Pimpinan OPD lainnya.***

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version