Semarakkan hari pahlawan, DWP UNG gelar lomba kreasi tumpeng

DWP UNG

READ.ID – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) gelar lomba kreasi tumpeng untuk memperingati hari pahlawan

Ketua DWP UNG dr. Cecy Wolok Karim, Sp.GK, mengatakan perayaan momen hari pahlawan yang dirangkaikan dengan pencanaan ulang tahun DWP dilakukan dengan melaksanakan kegiatan apresiasi kepada anggota DWP fakultas dan pegawai melalui lomba pembuatan tumpeng.

“Kegiatan yang kami laksanakan merupakan wadah untuk meningkatkan silaturahmi seluruh pengurus DWP UNG, Fakultas maupun pegawai” ungkap Cecy Wolok

Kegiatan ini diawali dengan kegiatan senam bersama seluruh anggota DWP UNG yang turut dimeriahkan bazaar murah.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan acara inti yakni pelaksanaan lomba pembuatan tumpeng.

Pada lomba ini seluruh DWP fakultas dan pegawai ikut ambil bagian, dengan membuat serta menampilkan kreasi tumpeng terbaik yang akan dinilai para juri.

“Harapannya silaturahmi kita semua dapat terus terbangun, sehingga untuk memelihara hubungan silaturahmi kita laksanakan lomba ini,” ungkap Cecy Wolok.

Lebih lanjut Cecy Wolok menjelaskan bahwa dalam perlombaan ini peserta tidak hanya dituntut untuk dapat membuat kreasi tumpeng saja, namun harus diikuti dengan memperhatikan nilai gizi dan kesehatan, cita rasa dan kreatifitas

“Seluruh aspek penilaian tersebut harus dapat dipadukan dengan baik oleh peserta pada masing-masing kreasi tumpeng yang dibuat. Tentunya yang memenuhi seluruh penilaian tersebut akan menjadi yang terbaik,” jelasnya.

Berdasarkan hasil penilaian lomba, pemenang dari kreasi tumpeng kali ini adalah DWP fakultas kedokteran, kemudian disusul terbaik kedua yakni DWP fakultas ilmu sosial dan terbaik ketiga yakni DWP fakultas ilmu pendidikan.