Seorang Ayah Ini Cabuli Anak Kandungnya yang Masih di Bawah Umur

Ayah Cabuli Anak

READ.ID – Seorang ayah di Kabupaten Bengkulu Utara berinisial SI (40) diduga cabuli anak kandungnya sendiri yang masih di bawah umur.

Perbuatan pelaku terungkap ketika anak gadis itu mengeluhkan kesakitan di bagian kewanitaannya kepada sang ibu.

Akibat perbuatan tersebut, pelaku langsung diamankan oleh pihak polsek setempat pada Rabu (20/01/2021) lalu.

“Perbuatan ini dilakukan pelaku terhadap korban sebanyak 7 kali di dua tempat berbeda,” terang Kapolres Bengkulu Polda Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto, Senin (25/1/2021).

Sementara itu, menurut Kasat Reskrim AKP Jerry Antonius Nainggolan, perbuatan pelaku pertama kali dilakukan pada Senin,18 Januari 2021. Saat ibu korban tidak berada di rumah karena sedang pergi ke kebun.

Awalnya pelaku mengajak anak gadisnya itu ke dalam kamar rumah mereka. Korban saat itu sempat menangis.

“Namun, pelaku berhasil merayu supaya korban berhenti menangis dan memintanya untuk tidak memberitahukan perbuatan tidak terpuji tersebut pada sang ibu,” jelas Jerry.

Ibu korban yang mengetahui kejadian kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Bengkulu Utara.

“Setelah menerima laporan dari ibu korban, petugas kemudian melakukan visum terhadap korban dan kemudian meringkus terduga pelaku yang sedang berada di kebun,” ungkap Jery.

Saat ini, ayah yang diduga cabuli anak kandungnya itu sudah dibawa dari polsek setempat dan diamankan ke Mapolres Bengkulu Utara guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

AKP Jerry Antonius mengimbau agar seluruh elemen masyarakat dapat meningkatkan peran dalam upaya menjaga anak dari kejahatan seksual dan juga tindak pidana lainnya.

(Aden/Read)