Seorang Warga Gorontalo Tewas Dipukul dengan Pipa Besi

Warga Gorontalo Tewas

READ.ID – Seorang warga Desa Bendungan, Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo bernama Nohu Suaib (80) tewas setelah dipukul dengan pipa besi di bagian kepala.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat (2/4/2021) sekitar pukul 05.30 Wita. Korban ditemukan meninggal di depan rumahnya di Desa Bendungan dalam keadaan bersimbah darah.

Mendengar ada laporan kejadian tersebut, Kapolres Gorontalo AKBP Achmad Pardamoan segera membentuk tim dan datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP guna mengungkap kejadian itu.

“Kita mengumpulkan barang bukti serta melaksanakan pemeriksaan terhadap saksi-saksi di sekitar TKP. Dari situ kita amankan seseorang laki-laki bernama AD alias U (39) yang diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan,” ujar Achmad, Sabtu (3/4/2021).

Menurut kapolres, setelah dilakukan introgasi, AD mengakui bahwa dirinyalah yang telah membunuh korban dengan alasan dendam.

Berdasarkan keterangan AD, dia mendatangi rumah korban setelah azan subuh. Sesampainya di sana, AD mengetuk pintu rumah Korban.

“Ketika korban membuka pintu, AD langsung masuk dan mengatakan kepada korban dengan kata-kata ‘sudah kamu yang mengguna guna saya’ korban sempat menjawab ‘saya tahu kamu adalah upin’,” jelas kapolres.

AD langsung memukul korban dengan menggunakan pipa besi dan mengenai leher korban. Korban langsung mendorong AD.

Melihat korban masih melakukan perlawanan, AD kembali memukul korban menggunakan pipa besi ke arah kepala korban. Sehingganya korban langsung jatuh di depan pintu.

AD kemudian melompat ke luar pintu dan memukul kembali kepala Korban sebanyak 2 kali. Setelah melihat korban terkapar, AD langsung pulang kerumahnya,

“Si AD ini memang sudah lama mempunyai niat untuk membunuh korban dikarenakan korban telah mengguna guna dirinya (AD),” urai Achmad.

Saat ini, pelaku pembunuhan (AD) sudah diamankan ke Satreskrim Polres Boalemo guna pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa pemukulan pada seorang warga Bendungan hingga tewas itu.

“Benar, tadi pagi ada laporan kejadian dugaan pembunuhan di wilayah Boalemo. Saya dapatkan laporan dari kapolres bahwa pelakunya sudah tertangkap dan diamankan di Polres. Kini sedang di BAP,” ujarnya.

(Aden/Read)