TanggalApril 13, 2021

Serahkan LKPD, Bupati Pohuwato Siap Diaudit Kembali

LKPD Pohuwato

READ.ID – Usai menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA. 2020, Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga menyatakan siap diaudit kembali Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Gorontalo.

Hal tersebut Saipul sampaikan dihadapan Kepala BPK RI Perwakilan Gorontalo Dwi Sabardiana, bersama pimpinan daerah Kabupaten Boalemo dan pimpinan daerah Kabupaten Gorontalo Utara yang juga menyerahkan LKPD mereka.

Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuingna mengatakan selaku pemerintah daerah, dirinya berterima kasih atas kesediaan BPK RI Perwakilan Gorontalo yang berkenan menerima LKPD yang ia serahkan serta bersedia di periksa kembali.

“Terima kasih dan apresiasi kepada BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo atas berkenannya menerima LKPD pohuwato dan natinya siap untuk diaudit kembali,” ungkapnya, Rabu (31/03/2021)

Saipul menjelaskan pemerintah daerah akan terus memperbaiki pengelolaan keuangan daerah sesuai evaluasi dan auditor BPK RI.

Selain itu, pemerintah berharap dukungan sekaligus saran dalam perbaikan penyusunan laporan keuangan.

Saipul berharap LKPD yang diserahkan dapat memberikan hasil yang terbaik sehingga bisa mempertahankan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang juga diperoleh bupati sebelumnya sebanyak tujuh kali.

“Kami sangat berharap LKPD yang kami serahkan dapat memberikan hasil yang terbaik dengan capaian opini WTP yang ke-8 yang oleh bupati sebelumnya 7 kali dan insyaallah dapat kami pertahankan,” kata Bupati Saipul.

Kepala BPK RI Perwakilan Gorontalo Dwi Sabardiana menjelaskan penyerahan ini rutin dilaksanakan, setelah itu akan dilakukan pemeriksasaan dalam beberapa bulan ke depan.

“Setelah penyerahan ini kami akan melaksanakan pemeriksaan terinci dan dilaksanakan selama dua bulan ke depan,” pungkasnya.

(Kifli/Read)