Sertifikat Vaksin Covid-19 di Bone Bolango Diduga Diperjualbelikan

Sertifikat Vaksin Covid-19

READ.IDSertifikat vaksin Covid-19 di Kabupaten Bone Bolango, diduga diberjualbelikan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dugaan tersebut awalnya muncul dari salah satu komentar pemilik akun Facebok bernama Syam Rif di postingan pemberitaan media online Gorontalo, Sabtu (24/7/2021).

Dalam komentarnya di Facebok itu, Syam Rif mengatakan bahwa dirinya menemukan informasi, ihwal praktik jual beli sertifikat vaksin Covid-19 di wilayah Bone Bolango.

Syam Rif saat dihubungi mengatakan, bahwa informasi dugaan adanya jual beli kartu vaksinasi itu ia dapatkan dari muridnya yang pada saat itu usai melakukan khutbah di salah satu masjid di Kabupaten Bonebol.

“Adanya dugaan jual beli kartu vaksin ini disampaikan murid saya. Bahwa selesai ia melakukan Khutbah  ada yang menawarkan kartu vaksin dengan harga Rp 50 ribu,” kata Syam Rif dikutip dari Prosesnews.id.

Sementara itu, Bupati Bonebol Hamim Pou saat dikonfirmasi menuturkan, selama ini pihaknya tidak pernah mendapati informasi ataupun laporan adanya praktek jual beli kartu vaksin Covid-19.

“Jika sekiranya kami dapati ada yang melakukan hal tersebut, tentunya kami akan melakukan penindakan yang tegas,” tandas Hamim Pou.

(SAS/Read)