Setelah Dusun 1 dan II, Kini Giliran Dusun III Desa Owata

READ.ID, – Jumat (12/04/2019) besok ke empat kalinya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo, menggelar konsultasi publik tentang pengadaan lahan pembangunan Bendungan Bulango Ulu.

Setelah Desa Tulo’a, Dusun I dan II, kini giliran Dusun III Desa Owata, menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Demikian kata Kadis PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto, ketika dihubungi terpisah melalui selular Kamis (11/04/2019) sore tadi.

“Insyaallah kalau tidak ada halangan, Sabtu akhir pekan kami juga melaksanakan kegiatan yang sama, namu di tempat berbeda yakni di Desa Mongi’ilo Kecamatan Bulango Ulu,” ujar Handoyo.

Sebagai tim persiapan pengadaan lahan pembangunan proyek infrastruktur ini, Handoyo ungkapkan, pihaknya sebelumnya sudah membuka layanan 1 X 24 Jam untuk melayani masyarakat pemilik lahan di Desa Owata.

Untuk Dusun II Desa Owata sendiri terdapat 152 pemilik lahan, dengan total luas lahan d247,01 hektar dan 676 bidang.

Sedangkan luas lahan di Dusun III sendiri, pihaknya belum bisa memastikan berapa besar jumlahnya, karena masih akan dilakukan pencocokan data dengan masyarakat pemilik lahan.

“Dusun III Desa Owata, konsultasi publiknya baru akan dilakukan Jumat besok, Insyaallah data rillnya bisa kami sampaikan ke masyarakat, dan memiliki kesamaan dengan data yang ada di masyarakat pemilik lahan,” tutur Handoyo.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.