Siapkan SIM dan STNK, Sweeping Polda Gorontalo berlangsung selama 14 Hari

Sweeping Polda Gorontalo

READ.ID – Bagi pengendara diingatkan untuk menyiapkan SIM dan STNK, mengingat Ditrektorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Gorontalo menggelar Operasi Zebra Otanaha selama 14 hari kedepan.

pahlawan

Sweeping akan berlangsung sejak 15 – 28 November 2021.

“Jadi 14 hari kami akan melakukan operasi Zebra Otanaha tahun 2021,” ujar Dirlantas Polda Gorontalo AKBP Pol. Airef Budiman, SH, SIK, Senin (15/11).

Dalam pelaksanaannya, kata Arief Budiman, Polda Gorontalo menurunkan 265 personel yang bekerjasama dengan TNI dan Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo dengan menyasar masyarakat yang tidak patuh dalam berkendara.

Tidak hanya soal kepatuhan dalam berkendara, namun Sweeping Polda Gorontalo ini juga akan akan menindak tegas pelanggar protokol kesehatan.

“Kita harapkan dengan adanya sweeping ini, masyarakat akan semakin sadar tentang pentingnya disiplin dalam berlalu lintas serta disiplin dalam penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari, agar terhindar dari penularan Covid-19,” tutur Dirlantas Polda Gorontalo Pol. Arief Budiman

Namun demikian, ia menegaskan jika, sweeping kali ini akan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, simpatik dan humanis yang diaplikasikan melalui kegiatan Dikmas Lantas, Turjawali, Pembatasan Mobilitas dan Rekayasa Lalu Lintas.

“Sweeping karena masih dalam pandemi, kami mengutamakan persuasif dan humanis pada masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan kalaupun ada pelanggaran kami lakukan penindakan,” kata Arief Budiman.

(Rully/Read.id)