Siswa SD Tewas Tenggelam di Sungai Bolango

Siswa Tenggelam

READ.ID – Murad Bahuwa (10), seorang siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 17 Kota Barat, Kota Gorontalo, ditemukan tewas tenggelam di sungai bolango, Selasa (21/01).

Dari informasi yang dihimpun Read.id, Bocah yang duduk di kelas 4 itu sebelumnya mandi di tepi sungai bersama tiga temannya pada Senin (20/01) sekitar pukul 16.00 Wita. Saat itu korban yang tidak tahu berenang, tiba-tiba meminta tolong kepada teman-temannya, tapi korban langsung tenggelam dan tidak terlihat lagi.

Usai melihat Murad Bahuwa tenggelam, teman-teman korban tidak langsung memberitahukan kepada warga atau orangtua korban atas kejadian yang menimpa Murad di sungai. Pihak keluarga sempat mencari korban tapi tak kunjung ditemukan.

Peristiwa itu baru dilaporkan salah satu teman korban kepada kepala sekolah SDN 17 Kota Barat bahwa, Murad tenggelam di sungai saat mereka mandi. Pihak sekolah pun memberitahukan kepada orangtua korban dan langsung menghubungi pihak Basarnas Gorontalo untuk diminta dilakukan pencarian terhadap korban.

Selain 10 personil Basarnas diturunkan, proses pencarian korban juga dibantu Koramil Kota Barat, Polsek Kota Barat, BPBD Kota Gorontalo, Tagana Provinsi Gorontalo, dan dibantu Masyarakat setempat.

“Laporan masuk sekitar pukul 07.05 Wita ke pihak Basarnas. Kami melakukan pencarian lebih dari dua jam dan menemukan korban di titik koordinat 0⁰32’33.36″N – 123⁰2’34.77″E, dalam kondisi tidak bernyawa di sungai sekitar pukul 09.30 tadi pagi,” ujar kepala Basarnas Gorontalo, Djefri D.T Mewo. (Jeff/RL/Read)