Soal Buka-bukaan RA, Roman: Jangan Sampai RA Kena Batunya

READ.ID – Dampak laporan Rusli Habibie, ke Polda Gorontalo baru-baru ini, Rustam Akili berencana untuk buka-bukaan mengungkap kerja politik. Mantan Presiden BEM Universitas Gorontalo, Romatun Alamri mengatakan, jangan sampai RA yang kena batunya.

Romatun menjelaskan atas laporan Rusli Habibie tersebut, Rustam Akili akan buka-bukaan mengungkap kerja – kerja politik yang ditugaskan padanya sehingga berkonsekwensi pada pembiayaan. Dimana menurut Roman, RA akan membawa setumpuk dokumen laporan untuk menjelaskan kemana uang-uang itu digunakan.

“Saya akui, hanya mengetahui beberapa hal saja, hubungan antara Rusli Habibie, dan Rustam Akili,” kata Roman.

Namun demikian, lanjut Roman, bahwa ada salah seorang kader Golkar yaitu GL, mengetahui persis apa yang terjadi, sebab dia menjadi penghubung antara Rusli Habibie dan Rustam Akili, dengan tim yang ada dilapangan.

Roman pun menceritakan bahwa dari GL, pihaknya mengetahui persis mana perintah penugasan partai dan mana inisiatif orang perorang.

“GL adalah operator politik, jenderal lapangan, jadi cukup banyak punya informasi terkait polemik ini,” ujar Roman.

Ketika disinggung soal rencana pihak terlapor akan “buka-bukaan”, Romatun menyampaikan sebaiknya jangan dibuka semua, nanti kena batunya.

“Baiknya hubungi saja sang tokoh kunci itu, kalau mau dapat banyak, saya yakin, jika dibutuhkan GL pasti akan bicara panjang lebar,” urainya.