Soal Rekom Golkar di Pilgub, Syarif : Politik Itu Dinamis

Pilgub Golkar

READ.ID – Meski waktu perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Gorontalo tebilang masih lama, namun salah satu nama politisi Partai Golongan Karya (Golkar) digadang-gadang akan menjadi kandidat dalam perhelatan tersebut, sehingga menimbulkan pertanyaan akankah dirinya mendapat dukungan beserta restu dari partai politik yang berlambang pohon beringin itu.

Diketahui, beberapa waktu lalu berhembus isu yang mana dalam partai golkar sendiri terdapat Tiga nama selain Syarif Mbuinga yang berpeluang memperoleh dukungan berupa rekomendasi partai untuk maju bertarung sebagai Calon Gubernur Gorontalo pada pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Selanjutnya, saat di tanyakan kepada Syarif Mbuinga bagaimana tanggapanya apabila rekomendasi partai Golkar tidak jatuh kepadanya dalam pilgub mendatang, ia menjelaskan, politik itu bersifat kondisional.

“Politik itu tidak ada yang statis, politik itu sangatlah dinamis,” ungkapnya kepada media, Kamis (13/01/2021)

Disamping itu, ketika ditanyakan kesiapan dirinya untuk maju dalam kontestasi Pilgub Gorontalo, Syarif Mbuinga mengatakan, saat ini bukanlah momen yang tepat sebab waktu perhelatan tersebut masih sangatlah jauh.

Hanya saja menurut Syarif Mbuinga, sebagai kader partai politik ketika di berikan kepercayaan oleh masyarakat dan dukungan dari internal partai, dirinya tentu akan memperhatikan apa yang menjadi aspirasi tersebut.

“Saya, tentu akan memperhatikan sekali apa yang disuarakan dan di angkat oleh masyarakat, dan tentu dengan melalui mekanisme partai politik yang ada,”imbuhnya

Terkait mekanisme partai sejauh ini apakah telah di lakukan, politisi yang akrab di sapa Pasisa itu menerangkan, selama ini untuk secara formal belum dilakukan, hanya saja baru dalam tahapan silaturahmi kepada masyarakat Provinsi Gorontalo.

“Saya analogikan, Saya kan seorang penyelam selain menyelam di laut saya juga menyelami hati rakyat, saya juga sebagai goweser atau pesepedah, saya tidak hanya gowes di Pohuwato tapi juga saya gowes di berbagai daerah di Provinsi Gorontalo,”tandasnya

(JK/Read)