Partai Golkar Provinsi Gorontalo Komitmen Raih Suara Terbanyak di Pemilu 2024

Partai Golkar Gorontalo

READ.ID – Pengurus wilayah Partai Golkar Provinsi Gorontalo berkomitmen untuk memenangkan suara partai pada pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

pahlawan

Hal ini terungkap, pada rapat bersama pimpinan masing-masing wilayah kabupaten/kota Partai Golkar, dikediaman Ketua DPD I Rusli Habibie, Minggu (31/10/2021).

Dalam rapat tersebut, membahas dan merumuskan berbagai strategi yang akan dilakukan Partai Golkar Provinsi Gorontalo dalam meraih suara terbanyak dalam menghadapi Pilpres, Pileg, Pilgub dan Pilkada pada pemilu 2024 nanti.

Bahkan, nama-nama yang akan diusung partai Golkar untuk menjadi calon gubernur dan anggota legislatif DPR RI pun turut dirumuskan dalam rapat tersebut.

Kepada awak media, ketua tim Pemenangan Pemilu Partai Golkar Provinsi Gorontalo Syarif Mbuinga menyampaikan, untuk menindaklanjuti hasil rapat kerja daerah (Rakerda) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, pihaknya akan melakukan konsolidasi musyawarah di 77 kecamatan se- Provinsi, dengan target waktu hingga bulan akhir Desember 2021.

“Pada kegiatan konsolidasi musyawarah ini pun, akan dihadiri oleh ketua DPD I Partai Golkar Rusli Habibie”, ungkap Syarif Mbuinga.

Selanjutnya, kata Syarif Mbuinga, setelah dilaksanakan kegiatan ditingkat kecamatan, maka akan dilakukan rakerda ditingkat kabupaten/kota.

Syarif Mbuinga menyebutkan, pihaknya juga akan menugaskan kepada pengurus untuk menyusun pendekatan fungsionaris. Artinya, dengan melihat total jumlah kursi, berdasarkan dapil ataupun DPRD provinsi maupun kabupaten/kota.

“Yakni 200 persen untuk DPRD provinsi, dan 200 persen penyusunan penugasan fungisionaris cikal bakal, untuk menjadi bakal calon anggota legislatif parta Golkar”, tegasnya.

Terakhir, Syarif Mbuinga menyatakan bahwa pihaknya, siap memenangkan suara Partai Golkar ditahun 2024, baik eksekutif maupun legislatif.

“Kuncinya adalah rasa Solid dan Kompak. Artinya solidaritas kader partai Golkar, menjadi kunci pemenangan agenda strategis”, pesannya.

Berikut nama-nama kader Partai Golkar Provinsi Gorontalo yang bakal diusung untuk menjadi Gubernur yang diberi penugasan melalui penetapan hasil rakerda yaitu:

1. Idah Syaidah Rusli Habibie
2. Marten Taha
3. Roem Kono
4. Syarif Mbuinga

Sementara itu, untuk calon Legislatif DPR RI yakni Rusli Habibie.

Nama-nama tersebut, kata mantan Bupati Pohuwato ini, telah ditetapkan melalui keputusan rakerda, untuk melakukan penugasan kepada kader terbaik dan potensial, agar melakukan langkah-langkah strategis secara elektoral. Bahkan, diharapkan mampu berkompetisi.

Syarif Mbuinga menegaskan, partai Golkar sendiri juga mempunyai mekanisme untuk taat dan patuh, terhadap elektabilitas, yang dipilih melalui mekanisme survei.

“Nah, mekasnisme survei, akan menjadi instrumen untuk mengambil keputusan tentang siapa yang akan ditetapkan oleh partai Golkar, untuk maju dalam pemilu 2024 nanti”, tandasnya.

(Rinto/Read)