Sofyan Puhi Apresiasi Kunjungan SSDN PPRA LXV Lemhanas ke DPRD Provinsi Gorontalo

SSDN PPRA LXV

READ.ID – Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Sofyan Puhi menyatakan menyambut baik rencana kunjungan SSDN PPRA LXV Lemhanas ke Gorontalo, khususnya di DPRD Provinsi Gorontalo.

Hal ini disampaikan Sofyan Puhi, saat menerima kerja Tim Aju Pejabat Lemhanas RI di Kantor DPRD Provinsi Gorontalo, Selasa (7/3/2023).


banner 468x60

Sofyan Puhi mengatakan, bahwa Provinsi Gorontalo bakal menjadi lokasi kunjungan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXV Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas). Terlebih, kunjungan ini merupakan salah satu wadah untuk saling bertukar pikiran ataupun gagasan.

Tidak hanya itu, Sofyan Puhi juga menjelaskan, jika kunjungan ini menjadi bahan banding, ataupun saran/jalan pikiran yang akan disampaikan oleh peserta Lemhanas.

“Tentunya, kami berharap bahwa pertemuan ini menjadi masukan baik-baik dalam perencanaan dan pembangunan kedepan”, ungkap Sofyan Puhi.

Menurutnya, bahwa peserta Lemhanas merupakan orang-orang pilihan. Yaitu, orang-orang baik dan memiliki komitmen menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara itu, Brigjen Rohadi mewakili tim aju Pejabat Lemhanas menuturkan, bahwa kunjungan SSDN PPRA XLV Lemhanas RI di Gorontalo akan berlangsung selama lima hari. Yang dalam kurun tersebut, peserta SSDN PPRA XLV akan mengukur ketahanan nasional yang berkaitan dengan Politik, Ekonomi Sosial Budaya dan Hankam, Baik itu ketahanan pangan, green ekonomi, digitalisasi.

Termasuk, kata Brigjen Rohadi, mengenai penyelenggaraan Pemilu 2024.

Selain itu, juga menyangkut pembangunan IKN dan daya dukungnya di Gorontalo sampai di mana.

“Hal Itu, nantinya akan diukur oleh peserta SSDN PPRA XLV Lemhanas yang akan berkunjung ke Gorontalo”, ucap Brigjen Rohadi kepada awak media.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90