TanggalApril 13, 2021

Sofyan Puhi: Pelatihan Potensi SAR Penting Dalam Penanggulangan Bencana

Sofyan Puhi

READ.ID – Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Sofyan Puhi mendorong pemerintah kabupaten/kota agar ikut mengambil bagian, dalam setiap pelaksanaan pelatihan potensi SAR.

Menurutnya, pelatihan yang diberikan oleh Tim SAR ini, merupakan program yang bermanfaat untuk diikuti. Bahkan, Sofyan berharap, bagi warga yang memiliki potensi diri dan keahlian pada proses pencarian, evakuasi, ataupun penyelamatan dapat diikut sertakan pada pelatihan ini.

“Alhamdulillah, program ini dijalankan oleh Tim Sar Gorontalo, tujuannya dalam rangka penyiapan tenaga potensi SAR,” ungkap Sofyan Puhi, saat menghadiri kegiatan pelatihan teknis potensi SAR, Kamis (4/3/2021).

Sofyan juga menyebut, pelaksanaan pelatihan SAR sudah sesuai dengan kondisi daerah ini, yang sering mengalami bencana dan menjadi bagian dari kesiagaan dalam menghadapi bencana. Baik, banjir dan bencana alam lainnya.

“Pelatihan seperti ini perlu dipersiapkan, mengingat sangat dibutuhkan ketenagaannya. Dan, khusus hari ini adalah pelatihan penyelamatan di ketinggian,” tambahnya lagi.

Selanjutnya, mewakili DPRD Provinsi Gorontalo, pihaknya akan mendorong pemerintah provinsi dan kabupaten kota, serta masyarakat yang memiliki keahlian,  agar terlibat dalam pelaksanaan pelatihan potensi SAR ini. hal ini untuk ditempatkan dalam penanggulangan bencana secara dini.

(Rinto/Read)