Sukses Pembangunan Di Gorontalo Tidak Lepas Dari Perhatian Jokowi

READ.ID,- Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyebut suksesnya pembangunan Gorontalo karena dukungan dari pemerintah pusat. Hal itu tidak terlepas dari perhatian Presiden Jokowi kepada daerah, khususnya Gorontalo.

Hal itu diungkapkan Rusli dalam kunjungan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Jenderal (Purn) Wiranto, ke Provinsi Gorontalo pada Jumat (22/2/2019) terkait kegiatan kesiapan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Sumber Ria, Kota Gorontalo.

“Empat tahun di bawah kepemimpinan pak Presiden Jokowi, Gorontalo mendapatkan bantuan yang cukup banyak,” Kata Rusli.

Rusli menjelaskan, pada 3 Juni tahun 2016 presiden Jokowi berkunjung ke Gorontalo untuk meresmikan PLTG di Pohuwato yang merupakan program listrik 35 Ribu Megawatt dan daerah yang pertama selesai adalah Gorontalo.

Selain listrik, ada juga program pendidikan gratis, kesehatan gratis termasuk bantuan di sektor pertanian. Sektor ini bahkan sukses dengan produksi jagung 1,5 juta ton berkat bantuan dari Kementrian Pertanian.

“Ini yang dirindukan oleh masyarakat Gorontalo (yakni) pembangunan yang berkelanjutan. Walaupun empat tahun ini kami telah menikmati pembangunan dari pemerintah pusat, masih banyak juga program-program yang masih diharapkan oleh pemerintah dan rakyat Gorontalo,” Ujar Rusli*****

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.