Date:August 10, 2020

Sungai Bulango Meluap, Warga Gorontalo Siaga Banjir

Siaga Banjir Gorontalo

READ.ID – Hujan yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango membuat sungai Bulango meluap, Rabu (08/7/2020) malam. Meluapnya sungai Bulango membuat warga Gorontalo siaga bencana banjir.

Dari informasi yang dihimpun Read.id, hingga pukul 00.15 wita, kondisi debit air sungai Bulango hampir  mencapai batas bantaran sungai. Akibatnya air sungai nyaris mencapai jembatan yang ada seperti di jembatan Jodoh, Jembatan Potanga dan Jembatan Biawu.

Sementara Warga yang tinggal tidak jauh dari jembatan Biawu terus melakukan pemantauan debit air untuk mengantisipasi bencana banjir bandang di wilayah sekitar. Warga di Kelurahan Molosifat, Kelurahan Siendeng, Kelurahan Tenda, terutama warga Gorontalo yang bermukim di bantaran sungai Bulango diminta waspada serta siaga akan bencana banjir.

Sebelumnya, sungai Bulango juga sempat membanjiri pemukiman warga di Desa Tupa, Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango. Namun hingga saat ini banjir di desa Tupa sudah mulai surut. (RL/Read)