Survey DPR RI, Idah Syahidah Tertinggi Dari Semua Kandidat, Roem Kono Mengikuti

READ.ID,- Kalau tidak ada goncangan hebat, maka Golkar Gorontalo sudah bisa klaim aman dua kursi ke DPR RI. Dan dalam rilis survey Celebes Research Center (CRC), Selasa (26/3/2019),menempatkan Idah Syahidah dengan hasil survey tertinggi. Disusul tidak terlalu jauh Roem Kono, keduanya dari Golkar.

Klaim dua kursi Golkar itu, merupakan hasil dari persentase simulasi yang dilakukan CRC dan menempatkan Golkar pada 47,9 persen untuk akumulasi suara partai dan suara perolehan caleg. Nah, dari total prediksi jumlah suara itu, Idah Syahidah mengambil porsi 22,6 persen. Sedangkan Roem Kono, 13,7 persen.

Imam Soyoeti dari CRC meyakinkan, jika melihat data survey Maret, perpindahan pemilih tidaklah mudah. Apalagi, Golkar tidak kendor menggenjot mesin partainya.

Kata Imam, suara pemilih yang akan direbut, hanyalah mereka yang belum memutuskan pilihannyan siapa (undicided voters). Itupun angkanya, sudah jauh lebih sedikit dibanding pemilu sebelumnya.

“jika melihat data (survey) diatas, maka potensi Golkar raih dua kursi besar sekali. dan mudah mudahan bisa merebut kursi ketiga,” ungkapnya.

 

Sumber: Hulondalo.ID

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *