Syaiful Mbuinga Harapkan Ponpes Hidayatullah Jadi Pelopor Perkembangan Pendidikan Islam di Pohuwato

Ponpes Hidayatullah

READ.ID – Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, mengharapkan Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Marisa, bisa menjadi pelopor dalam perkembangan pendidikan agama islam di daerah dengan julukan Bumi Panua itu.

Hal itu, disampaikan Saipul, saat membukan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW Hidayatullah Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Yayasan Ponpes Hidayatullah Marisa, Jum’at (06/01/2023)

Sebelumnya, Saipul memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut di Kabupaten Pohuwato, tepatnya dilaksanakan di Popes Hidayatullah Marisa.

Dimana menurut Saipul, bahwa Hidayatullah Marisa memiliki peranan penting dalam perjalanan pendidikan pengetahuan agama Islam di Kabupaten Pohuwato.

“Dengan adanya kegiatan ini saya berharap dapat mejadi salah satu sumber pencerahan rohani yang akan berdampak pada hadirnya angin segar untuk masyarakat pohuwato demi pembangunan daerah kita tercinta,”ungkapnya

Sementara itu, Ketua DPW Hidayatullah Gorontalo Ustad Safruddin menejelaskan, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkb) Pohuwato yang cukup antusias dalam kesuksesan kegiatan Rekerwil tersebut.

Ditambahkannya, Rakerwil tersebut dihadiri oleh 100 da’i muda yang teridiri dari perwakilan 6 DPD kabupaten kota, 3 Kampus Madya dan 20 Rumah Qur’an kabupaten kota Se Provinsi Gorontalo.

“Saat ini kami telah dalam pelaksanaan program pelatihan da’i muda, dan hingga saat ini mereka sudah ada sebagian yang siap untuk diterjunkan sebagai pendakwah ditengah masyarakat, harapan kami juga kedepan para da’i Hidayatullah dapat dilibatkan aktif dalam membantu masyarakat utamanya dalam hal pengetahuan agama Islam,”pungkasnya

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60