Tahapan Pendaftaran Calon KPID Provinsi Gorontalo Telah Dibuka

KPID Gorontalo

READ.ID – Tahapan pendaftaran calon Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Gorontalo telah dibuka.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, Aw. Thalib menegaskan, bahwa tahapan seleksi calon anggota KPID telah memasuki tahap pendaftaran.

Tahapan pendaftaran itu, telah dimulai sejak tanggal 23 Agustus sampai 23 September 2021, yang informasi pendaftarannya dapat di akses melalui website Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Secara resmi, tim seleksi telah mengumumkan waktu dan ketentuan pendaftarannya,” ungkap Aw. Thalib, usai melakukan dialog interaktif di Radio Hulondalo, Rabu (25/8/2021).

Ia menambahkan, sebagai anggota komisi pelaksana dan pengawasan, pihaknya akan mencari 21 peserta terbaik. Yang selanjutnya, akan dipilih menjadi tujuh peserta.

“Nah, kami berharap dari 21 nama yang disodorkan, merupakan yang terbaik dari pilihan seleksi, yang telah diuji berdasarkan proses administrasi, kemudian uji kompetensi, uji psikotes, dan berbagai macam ketentuannya,” ujar politisi PPP ini.

Dirinya berharap, dalam seleksi kali ini, pihaknya akan pastikan bahwa para peserta yang mendaftar mempunyai integritas tinggi, moralitas yang baik, serta memiliki kapabilitas yang memadai. (Rinto/Read)