Tanggal 11 November Diperingati Hari Jomblo Sedunia, Yuk Simak Sejarahnya!

Hari Jomblo Sedunia

READ.ID – 11 November adalah hari dan tanggal biasa yang selalu kita lalui di tiap tahunnya, namun tidak bagi para jomblo, hari ini adalah hari tahunan mereka.

Namun sementara itu, hari ini adalah kesempatan emas untuk banyak pasangan yang menunggu hari dan tanggal bagus untuk mengabasdikan momen berharga Bersama pasangannya, banyak perusahaan e-commerce yang berlomba-lomba menawarkan promosi kepada pelanggannya.

Namun bagaimanapun di China, 11 November diperingati sebagai Single Day atau Hari Jomblo Sedunia. Jadi hanya sedikit orang yang bangga akan hal itu.

Awalnya peringatan itu dimeriahkan di China, kini telah menyebar ke negara lain untuk menghormati Hari Jomblo Sedunia. Banyak orang yang mengetahui Hari Lajang Sedunia ini, namun tidak banyak.

Sejarah 11 November Single Day atau Hari Jomblo Sedunia

Di Cina, Singles Day, yang dikenal sebagai “Stick Holiday” mengapa di sebut stick holiday? Karena hal ini di dasari dengan bentuk numeriknya yang berbentuk stick (11.11), dimulai pada 1990-an ketika para mahasiswa di Universitas Nanjing mulai merayakan status lajang mereka. Kebijakan satu anak China juga dikenal sebagai Hari Wisuda karena kebijakan satu anak.

Pada hari ini, para lajang akan membelikan hadiah untuk mereka dan merayakannya. Itu diadopsi oleh raksasa e-commerce Alibaba pada tahun 2009. Petinggi Alibaba mendapat peluang komersial pada Singles Day tahun 2009 dan meluncurkan penawaran Double 11 seiring pertumbuhan belanja online yang melesat.

Peluang tersebut dipandang sebagai peluang untuk mendongkrak penjualan di tengah gap antara libur nasional Chinese Golden Week di bulan Oktober dan Natal. Sekarang pada hari ini, sarjana, Setiap orang akan membeli hadiah mereka, terlepas dari status kelasnya.

Perayaan Hari Jomblo Sedunia11 November di Indonesia

Pesta belanja online Singles Day terbesar Alibaba telah menghasilkan jutaan rupee yang beredar, dan banyak pemain e-commerce lainnya telah didorong untuk bergabung dengan Singles Day. Keberhasilan ini dirayakan secara rutin, termasuk di Indonesia.

Menurut penelitian, jumlah pencarian kata kunci 11.11 di mesin pencari Google meningkat sebesar 29% pada tahun 2017 dan 456% pada tahun 2018. Pertumbuhan signifikan di tahun 2018 terbukti menjadi fokus perhatian warga Indonesia dan upaya pencarian diskon. Promosi Singles Day sedang meningkat dan diperkirakan akan meningkat di tahun 2019.

Pada tahun 2018, Banten, enam wilayah dengan jumlah pemburu diskon dan pembeli berpengetahuan terbanyak; Kemudian ada Jawa Barat. Kepulauan Bangka Belitung; Kalimantan Barat; Yogyakarta dan DKI Jakarta.

Berdasarkan hasil studi CupoNation, Indonesia memiliki lima situs belanja online paling banyak dikunjungi di dunia. Jumlah pengunjung terbesar adalah Tokopedia; Bukalapak; Shopee Lazada dan Blibli.

Namun, penelitian menunjukkan bahwa Shopee adalah situs e-commerce yang paling banyak dicari di tahun 2018 selama Single Day Online Shopping Party Week. Studi menunjukkan bahwa Lazada berdiri di belakangnya. Shopee melonjak ke peringkat pertama dalam pekan Singles Day 2017, yang sebelumnya berada di peringkat ke-3.

Jadi, dengan adanya peringatan 11 November yang diadakan oleh para jomblo untuk menyenangkan hatinya dalam 1 tahun sekali ini, para pedagang online selalu mendapatkan efek cuan setiap tahunnya. Hal ini yang membuat setiap 11 November banyak promo menarik di e-commerce local sampai sekelas Alibaba.

Demikian artikel tentang 11 November yang diperingati sebagai hari jomblo sedunia, semoga kalian para pembaca jadi lebih ter edukasi dengan adanya artikel ini, karena artikel ini mengungkap jelas tentang bagaimana perjalanan dan juga awal mula dimana berasalnya budaya ini.