Tehnik Informatika UNG Gelar Gorontalo Creative Competition IT

Tehnik Informatika UNG

READ.ID – Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Tehnik Jurusan Tehnik Informatika, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) gelar Gorontalo Creative Competition  IT untuk menyemarrakkan rangkaian acara dies natalis jurusan ke-21.

pahlawan

Rektor UNG Dr. Eduart wolok, S.T, M.T sangat mengapreasiasi kegiatan Gorontalo Creative Competition yang digagas mahasiswa Jurusan Tehnik Informatika ini, terlebih lagi tema yang diangkat dalam kegiatan juga sangat menarik yaitu inovasi cerdas pendidikan 4.0 bersama internet of things.

“Tema ini tidak akan bermakna jika hanya selesai diperlombaan saja, yang terpenting bagaimana implementasi kegiatan ini gaungnya dapat diterima oleh masyarakat,” ujar Eduart Wolok

Ketua jurusan Lilyan Hadjaratie, M.Kom, menjelaskan bahwa Gorontalo creativity competition bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang teknologi informasi.

“bagaimana internet dapat dimanfaatkan sebagai kebutuhan sehari-hari. Dua agenda utama kegiatan ini yakni webinar nasional dan lomba internet of things” ungkap Lilyan Hadjaratie, M.Kom.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik Dr. Sardi Salim, M.Si, mengatakan kegiatan ini penting dalam memberikan edukasi penggunaan internet dalam menunjang kegiatan dan aktifitas setiap hari.

Terlebih di era teknologi saat ini, masyarakat sangat bergantung pada teknologi internet sehingga butuh pemahaman agar dapat dimanfaatkan secara maksimal.