Teknik Sipil UNIPO Ajak Mahasiswa Ikuti Study Excursie

Teknik Sipil Unipo

READ.ID – Program Study (Prodi) Teknik Sipil, Fakultas Teknik dan Perencanaan, Universitas Pohuwato (Unipo) mengajak mahasiswanya untuk mengikuti Studi Excursie atau pembelajaran di luar kelas.

Kegiatan tersebut, dilakukan dengan mengiunjungi Pekerjaan Pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA), Kecamatan Duhiada’a, Kabupaten Pohuwato, Senin (20/9/2021)

Kaprodi Teknik Sipil Universitas Pohuwato, Rudi, ST., MT mejelaskan, kegiatan tersebut dilakukan, bertujuan untuk bagaimana mahasiswa bisa mengerti dan mengtahui peroses pekerjaan bangunan secara langsung di lapangan.

“Selain ilmu yang didapatkan dari bangku kuliah yang berupa teori, mahasiswa juga perlu dibekali pengetahunan tentang kegiatan di dunia kerja,”ungkapnya

Selanjutnya, Rudi mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu program Prodi Teknik Sipil Unipo, yang di haruskan di ikuti mahasiswa dalam hal ini semester satu dan dilakukan berkelanjutan sebagai tindak lanjut implementasi dari setiap mata kuliah yang ada.

Olehnya dirinya berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan kwalitas masasiswa Teknik Sipil Unipo, dalam menerapkan ilmu-ilmu yang di dapatkan selama nenempuh perkuliahan di Teknik Sipil Unipo.

“Dengan kegiatan ini, semoga mahasiswa bisa menerapkan bagaimana teknologi dan manajemen yang baik, sesuai ilmu yang telah mereka dapatkan di bangku kuliah,”pungkasnya.

(JK/Read)