Terima Keluhan Insentif RT/RW, Andi Helda Harap Penagihan Retribusi Dimaksimalkan

penagihan retribusi di masing-masing kelurahan

READ.ID – Anggota DPRD Kota Gorontalo, Andi Helda Nyiwi berharap untuk para Ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) agar memaksimalkan penagihan retribusi di masing-masing kelurahan.

Hal ini disampaikan Andi Helda saat melaksanakan reses masa sidang ketiga tahun 2023 daerah pemilihan (Dapil) IV
Kecamatan Kota Timur dan Dumbo Raya. Tepatnya di tiga kelurahan Heledulaa Utara, Heledulaa Utara dan Ipilo.

“Dari tiga kelurahan ini yang paling dominan keluhan dari masyarakat yakni terkait insentif masing-masing petugas baik itu dari RT/RW, kader ataupun lainnya,” ujar Andi.

Andi mengatakan, para ketua RT/RW menginginkan agar pihaknya DPRD khususnya di Badan Anggaran (Banggar) untuk dapat memperjuangkan insentif mereka yang belum terbayarkan.

Selain menuntut pembayaran insentif yang belum juga terbayarkan. Kata Andi, para RT/RW menginginkan agar adanya penambahan insentif yang masih sangat minim dibandingkan besarnya tugas dan tanggung jawab mereka di tatanan masyarakat.

“Jadi begitu banyak tugas ataupun tanggung jawab yang diberikan kepada mereka semua. Tetapi timbal balik untuk masalah kewajiban hak mereka menerima Insentif itu yang masih sangat minim dan memprihatinkan,” terangnya.

Andi menegaskan sebagai perwakilan rakyat dari Dapil IV Timur-Dumbo Raya pihaknya akan berupaya dan maksimal memperjuangkan aspirasi tersebut. Namun dengan tetap melihat kondisi kemampuan keuangan daerah.

“Karena mungkin kita disini juga harus memahami dengan adanya keadaan kritis PAD kita yang sangat minim jadi kita harus bagaimana juga menggenjot untuk masalah retribusi-retribusi yang masih banyak tunggakan,” tukasnya.

Sehingga lanjut Andi, sebagai upaya untuk merealisasikan penambahan insentif tersebut, maka pihaknya mendorong ketua RT/RW ataupun kader untuk dapat meningkatkan pembayaran retribusi.

“Jadi bagaimana kita juga harus menggenjot persoalan retribusi-retribusi yang masih banyak tunggakan. Karena inilah yang bisa meningkatkan PAD kita,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version