Terkait Peristiwa Bom Makassar, ini Tanggapan DPD IMM Gorontalo

Peristiwa Bom Makassar

READ.ID – Terkait peristiwa ledakan bom bunuh diri di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), mendapat sorotan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Gorontalo.

Ketua DPD IMM Gorontalo Rahmad G. Ebu, mengucapkan dukacita mendalam atas ledakan bom yang terjadi di depan Gereja Katolik Katedral Makassar.

Rahmad mengimbau masyarakat untuk mempercayakan pengusutan peristiwa itu kepada pihak kepolisian.

“Saya mengimbau agar kita semua tetap tenang, dan mempercayakan kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa ledakan bom tersebut,” imbau Rahmad.

DPD IMM Gorontalo, kata Rahmad, mendorong pada aparat kepolisian untuk segera mengungkap kejadian itu.

“Kami mendorong pengungkapan kasus ini, sebab berpotensi pada keresahan hingga perpecahan. saya juga berharap kepada smua pihak untuk tidak terprovokasi, dan tetap utuh menjaga moderasi beragama kita,” tandasnya.

Sejumlah Warga di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) digegerkan dengan insiden bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Karedral, Minggu (28/3/2021) pagi tadi.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol E Zulpan mengatakan bahwa akibat insiden bunuh diri tersebut, ada korban di sekitar Gereja Katedral Makassar yang meninggal dunia.

(SAS/RL/Read)