Thariq Apresiasi Pihak Kecamatan Tomilito Dalam Kategori IDM

READ.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu mengapresiasi kinerja pihak Kecamatan Tomilito dalam rangka meningkatkan Indeks Desa Membangun (IDM) diwilayahnya.

Seperti diketahui, dari 10 desa di Kecamatan Tomilito. Ada 2 (dua) desa yang berhasil dinobatkan dengan status desa mandiri, diantaranya Desa Dambalo dan Desa Molantadu. Selanjutnya, 2 desa maju dan 6 (enam) desa berkembang.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi dan juga memberi penghargaan berupa piagam kepada 2 kepala desa, yakni Kades Dambalo, Harus Tuina dan Kades Molantadu, Masrin Liputo,” ujar Thariq.

Terkait hal itu, Thariq mendorong setiap desa dan juga kecamatan di daerah itu yang menunjukkan kinerja baik, dalam pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat serta pembangunan di wilayahnya untuk dapat diberikan juga reward melalui dinas terkait.

“Ini agar mereka lebih bersemangat lagi untuk memajukan desa mereka dan juga memberikan pelayanan yang baik lagi. Oleh karena itu soal reward ini saya sudah minta dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) agar segera dieksekusi,” terangnya.

Thariq mengaku bahwa, untuk sebuah keadilan, harusnya yang berkinerja baik dan tidak berkinerja baik bukan malah diberikan hak yang sama.

“Seperti halnya pegawai yang masuk jam 8 pagi, tentu kinerjanya beda dengan yang masuk nanti jam 10 pagi. Demikian juga dengan IDM, desa mandiri, maju dan berkembang perlu diberi reward,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, dalam rangka memaksimalkan kinerja penginputan IDM, Thariq juga mengatakan akan berupaya mendorong meningkatnya honor atau jasa dari pada kader atau operator IDM.

“Kalau di Tolinggula itu saya akui bagus. Honor kader PMD yang melakukan penginputan IDM, dibayar dengan jasa Rp 1.000.000. Saya kira ini tinggal membutuhkan komitmen dari pihak kecamatan, agar kader PMD juga bisa sejahtera dan tentu lebih maksimal dalam tugas,” ungkapnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90