Thariq Harap Gorut Ramai Dengan Festival Pesona Bahari


banner 468x60

READ.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu meminta adanya dukungan berbagai pihak terhadap keberadaan festival wisata bahari di daerah tersebut selain pelaksanaan Festival Saronde.

Menurut Thariq, kedepan destinasi wisata pulau saronde ini menjadi lebih terbatas kepada turis-turis mancanegara sehingga untuk mengakomodir kepentingan masyarakat lokal maka perlu ada event pariwisata bahari lainnya salah satunya festival Mohinggito.

banner 468x60

“Jadi pikiran kami kedepan akan ada backup bukan hanya festival Saronde tapi ada juga festival Mohinggito,” ujar Thariq.

Untuk merealisasikan hal tersebut, kata Thariq pihaknya akan membicarakan dengan pihak pengelola Mohinggito untuk mendesain pelaksanaan festival yang dimaksud agar betul-betul akses lokal bisa terakomodir.

“Sehingga kedepan Gorontalo Utara akan semakin ramai dengan festival bahari. Jadi bukan hanya festival Saronde yang selama ini dikenal tapi sudah ada alternatif baru,” terangnya.

Selain itu, Thariq menambahkan berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk pelaksanaan festival Saronde tahun ini akan dirangkaikan acara peresmian destinasi wisata primer berstandar internasional.

“Sehingga untuk pelaksanaan nanti akan diawali dengan terintegrasi bahwa festival Saronde bukan hanya agenda pariwasata tapi juga agenda Pemerintah Daerah itu artinya seluruh OPD bertanggung jawab terhadap keberhasilan kegiatan,” tukas Thariq.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60