Thariq Kukuhkan Relawan Tangguh Bencana Desa Tolite Jaya

READ.ID – Relawan Desa Tangguh Bencana di Desa Tolite Jaya, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) resmi dikukuhkan oleh Bupati Gorut, Thariq Modanggu.

Dalam sambutannya, Thariq Modanggu menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang bersedia menjadi relawan Desa Tangguh Bencana. Menurutnya, menjadi seorang relawan merupakan tugas yang sangat mulia karena mau bekerja atas dasar kemanusiaan.

banner 468x60

“Ini adalah tugas yang sangat mulia. Tidak semua orang mau menjadi relawan seperti ini. Meski mungkin tidak ada gaji tapi insyaallah pahalanya banyak. Karena relawan adalah orang yang rela berbuat untuk kemanusiaan,” ujar Thariq.

Dirinya menjelaskan, organisasi kemanusiaan ini sangat penting keberadaannya mengingat setiap aktivitas tidak luput dari bencana, baik bencana alam maupun maupun bencana non alam.

“Bencana adalah hal tidak terduga yang sewaktu waktu bisa saja meninpa kita. Oleh sebab itu dengan desa tangguh bencana ini berarti urusan perlindungan warga yang ada di desa itu menjadi tanggung jawab para relawan,” terangnya.

Thariq Modanggu juga berpesan kepada para relawan untuk tetap bertugas sesuai dengan prosedur yang ada. Baik saat membantu korban maupun dalam memberikan informasi terkait pencegahan bencana.

“Minimal jika sudah ada hujan yang deras dengan varian air yang sudah mulai meluap para relawan harus sudah mulai mengingatkan,” tukasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60