Thariq Minta Disdukcapil Buat Daftar Layanan Masalah

READ.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu menegaskan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) setempat untuk membuat daftar masalah atau jenis-jenis pelayanan.

Kata Thariq dengan adanya daftar masalah tersebut maka setiap keluhan pelayanan dari masyarakat akan dibahas dan dianalisa dalam satu bulan serta di bagi beberapa kluster.

“Contohnya seperti yg saya temukan tadi, oh ternyata ada orang yang tidak bisa mengurus dia punya Kartu Keluarga, karena orang tuanya tidak ada akta, dan macam-macam,” ujar Thariq.

Selain itu, ada juga masalah mengenai Transmigrasi. Jadi Thariq menyebut ada warga pendatang sudah menempati satu wilayah, namun belum mengurus KTP.

“Nah tadi saya cek katanya sengaja dia belum mengurus dari awal, katanya masih coba-coba dia tahan atau tidak. Nah ini tidak boleh terjadi,” tegas Thariq.

Oleh karena itu, Thariq menambahkan dengan adanya format tersebut, akan menjadi bahan evaluasi untuk dilakukan rapat atau paling tidak pemberitahuan kepada OPD-OPD terkait atau vertikal, kaitan dengan pelayanan.

“Nah dengan adanya itu kemudian akan didata sehingga menjadi perhatian juga bagi instansi yang lain. Agar supaya masalah tersebut bisa diatasi dan tidak terulang lagi,” tukasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90