Thariq Modanggu Segera Dilantik Jadi Bupati Definitif Gorut

READ.ID – Setelah menanti lebih dari 2 bulan, akhirnya dalam waktu dekat ini Thariq Modanggu akan segera dilantik jadi Bupati Gorontalo Utara definitif setelah keluarnya surat Keputusan Menteri Dalam Negeri.

Hal tersebut sebagaimana dibenarkan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara, Suleman Lakoro, saat diwawancarai oleh awak media, Senin (20/6/2022).

“Kita doakan saja mudah-mudahan minggu ini pelantikan beliau sebagai Bupati Definitif akan segera terlaksanakan,” ujar Suleman.

Suleman mengatakan, dengan dilantiknya Bupati Definitif Thariq Modanggu maka semua proses administrasi akan lancar tanpa hambatan.

“Setelah beliau dilantik tentu segala proses administrasi akan lancar dan tidak akan ada lagi terhambat karena soal kewenangan,” terangnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan, Marzuki Tome menyampaikan bahwa SK pengangkatan Bupati definitif tersebut saat ini sudah diserahkan ke pihak Provinsi.

“Sesuai penyampaian teman-teman di Provinsi, Insyaallah rencana pelantikan itu akan dilaksanakan pada hari senin pagi,” jelas Marzuki.

Namun kata Marzuki, pelantikan tersebut baru sebatas rencana, sebab masih menyesuaikan rencana kepulangan Pejabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer dari luar daerah.

“Kalau bukan hari Sabtu, Minggu beliau pulang. Sehingga rencananya pelaksanaan pelantikan dilaksanakan di aula rudis Gubernur dengan undangan yang terbatas,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90