Tim Inafis dan Tim Analis Resmob Polda Gorontalo Bantu Evakuasi Korban Longsor di Suwawa

Tim Inafis dan Tim Analis Bantu Evakuasi Korban Longsor

READ.ID – Tim Inafis Polda Gorontalo bersama Tim Analis (Resmob Otanaha) bergerak cepat untuk membantu evakuasi dan identifikasi korban bencana longsor di Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, pada Minggu (07/07).

Peristiwa longsor ini mengakibatkan beberapa korban jiwa dan luka-luka, serta kerusakan material yang signifikan. Hingga saat ini, terkonfirmasi 8 orang menjadi korban, namun tim gabungan masih terus melakukan evakuasi di lokasi bencana.


banner 468x60

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Gorontalo, Kombes Pol. Nur Santiko, menyampaikan belasungkawa dan menegaskan komitmen Polri untuk membantu masyarakat yang terdampak.

“Tim Inafis dan Tim Analis langsung bergerak ke lokasi longsor untuk berkoordinasi dengan tim SAR, BPBD, dan instansi terkait lainnya. Identifikasi korban adalah bagian dari tugas kami untuk memberikan kepastian kepada keluarga korban dan mendukung upaya penyelamatan,” ujar Nur Santiko.

Lebih lanjut, Nur Santiko menjelaskan bahwa ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kesigapan Polda Gorontalo dalam menangani bencana alam.

“Kapolda Gorontalo juga telah menegaskan komitmennya untuk terus berkoordinasi dengan instansi terkait demi memastikan penanganan terbaik bagi para korban dan keluarga yang ditinggalkan,” pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90