Timsel Calon Bawaslu Provinsi Gorontalo Jelaskan Alasan Keterlambatan Pengumuman Hasil

Bawaslu Provinsi Gorontalo

READ.ID – Tahapan rekrutmen calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo, kini menunggu hasil pengumuman lulus test tertulis dan psikologi.

Namun, hingga jadwal pengumuman yang berdasarkan tahapan, untuk diumumkan pada tanggal 25 Juli 2022, belum juga disampaikan oleh pihak Tim Seleksi Calon Bawaslu Provinsi Gorontalo.

banner 468x60

Saat dikonfirmasi, anggota Timsel Bawaslu Provinsi Gorontalo Beby Sintia Banteng menjelaskan alasan penyebab waktu pengumuman kelulusan test tertulis dan psikologi bagi calon anggota Bawaslu, belum juga diumumkan, hingga tanggal 25 Juli 2022.

Alasanya, kata Beby Banteng, disebabkan karena hasil CAT dan Psikotes yang dikirimkan oleh pihak Bawaslu RI kepada timsel provinsi mengalami keterlambatan. Sehingga, tim seleksi pun terlambat untuk melakukan proses rekapan.

Menurut Beby Banteng sendiri, adanya keterlambatan pengumuman tersebut, sudah diketahui oleh Bawaslu Pusat.

“Jadi, dari pihak Bawaslu Pusat masih memberikan waktu kepada Bawaslu provinsi untuk melaksanakan rekapan”, ungkap Beby, saat dikonfirmasi, Selasa (26/7/2022)

Beby Banteng pun menyebutkan, jika waktu untuk penyelesaian rekapan tersebut, akan segera diselesaikan selama 1×24 Jam.

“Intinya, kami berusaha untuk menyelesaikan rekapan tersebut, sampai hari ini, agar segera diketahui hasilnya”, urai Beby Sintia Banteng.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60