Tindaklanjut Temuan BPKP, Thariq Evaluasi Kinerja Pudam Gorut

READ.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu melakukan evaluasi terhadap kinerja Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Gerbang Emas Gorontalo Utara.

Hal ini dilakukan, sebagaimana menindaklanjuti terhadap hasil temuan Badan Pengawasan Keuangan Pembangunan (BPKP) Provinsi Gorontalo yang menilai Pudam Gorut ini dalam kondisi sakit.

“Makanya dalam evaluasi tadi disisa waktu sampai tanggal 19 Mei, Plt kita berikan kesempatan untuk menindaklanjuti temuan BPKP tersebut,” ujar Thariq

Sehingga kata Thariq dalam evaluasi tersebut ada empat rencana untuk tindaklanjut dari temuan BPKP, diantaranya soal efektivitas pemanfaatan anggaran dan soal efektivitas pengumpulan serta seterusnya.

“Jadi Ini yang harus ditindaklanjuti. Sambil itu kita akan melihat bagaimana progres dari kedepannya,” terangnya.

Diakui Thariq, memang saat ini dirinya melihat kinerja Pudam dalam pelayanan air bersih di Gorontalo Utara masih berjalan dengan baik. Artinya belum ada keluhan-keluhan yang berarti.

“Makanya kita masih memberi kesempatan dia sambil kita mengevaluasi hasil itu. Nnti hasil pelaksanaan perbaikan kinerja dari Pudam ini kita akan evaluasi lagi,” tegasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90