Tingkatkan Kapasitas Pembangunan Daerah, Pertahkindo – UNG Jalin Kerjasama

Pertahkindo UNG

READ.ID – Demi meningkatkan kapasitas pembangunan Gorontalo, Perkumpulan Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (Pertahkindo) menjalin kerja sama dengan Fakultas teknik, Universitas Negeri Gorontalo (UNG)

Pertahkindo merupakan perkumpulan Tenaga Ahli Konsultan Indonesia di wilayah Indonesia, yang mampu mewujudkan sumber daya manusia berkualitas unggul berdasarkan nilai-nilai hidup dan kehidupan beragama, guna berperan aktif dalam percepatan laju Pembangunan Pusat Republik Indonesia berkelanjutan untuk mencapai masyarakat adil, makmur dan sejahtera.

Dosen Fakultas Tehnik UNG, Dr. Sardi Salim, mengatakan, dia akan mendukung sepenuhnya apa yang akan dilakukan oleh Pertahkindo untuk mengembangkan pembangunan daerah Provinsi Gorontalo.

“Kita akan saling membantu dalam Sumber daya manusia (SDM) dan pengembangan sarana prasarana” ungkap Sardi Salim

Sementara itu ketua Pertahkindo, Muhazir Abdullah mengungkapkan, bahwa UNG merupakan Universitas pertama yang melakukan kerjasama dengan Pertahkindo.

Kerjasama dimaksudkan mengambil peran untuk mengemban atau meningkatkan kualifikasi daripada tenaga-tenaga ahli sebagai anggota Pertahkindo

“Tenaga kerja baik ahli maupun terampil, yang memegang sertifikat keahlian, itu harus terus diupdate terus keahliannya” ucap Muhazzir Abdullah

Muhazzir Abdullah berharap, kedepan, tenaga ahli yang berada di Gorontalo bisa memiliki sertifikat keahlian maupun keterampilan.

“Walaupun orang itu memiliki kapasitas kompetensi, tetapi secara legal tidak mempunyai sertifikat maka itu kurang” pungkasnya