TanggalApril 11, 2021

Truk Tabrak Kantor Desa Wonosobo, Bapak dan Anak Tewas

Truk Tabrak Kantor Desa

READ.ID – Sebuah truk pengangkut pakan ikan tabrak pagar tembok kantor Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (6/2/2021) sekitar pukul 05.30 Wib.

Akibat kecelakaan itu, Ribut Hariyanto (50) dan anaknya Soim Alfaros (7) tewas setelah ditabrak yang saat itu berada di pintu gerbang kantor Desa setempat.

Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, Iptu Ardi Bita Kumala menggungkapkan, dari keterangan saksi mata di lokasi kejadian, truk pengangkut pakan ikan tersebut awalnya melaju dari dari arah Utara Ketapang menuju ke Muncar.

Saat itu dari arah berlawanan tiba-tiba ada sebuah mobil pick up menyeberang jalan, sehingga sopir truk kaget dan hilang kendali. Sopir pun membanting stirnya ke arah kiri jalan, hingga tabrak pagar tembok di halaman kantor Desa Wonosobo.

“Disaat kecelakaan terjadi, ada kedua korban bapak dan anak di depan gerbang kantor desa dan ditabrak. Keduanya meninggal di lokasi kejadian dengan kondisi luka di bagian kepala dan badan,” ujar Iptu Ardi.

Sementara itu, Kaur Umum Desa Wonosobo, Ayon mengatakan bahwa, Ribut Hariyanto (korban) merupakan tukang kebun di Kantor Balai Desa tersebut. Kecelakaan itu terjadi saat korban membersihkan halaman kantor desa.

“Beliau tukang kebun, biasa datang Subuh bersama anaknya untuk membersihkan Kantor Balai Desa Wonosobo,” kata Ayon.

Sementara, sopir truk bernama Atim Suprapto (59) yang merupakan warga Desa Pendarungan, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, mengalami luka di bagian kaki dan tangan.

Sedangkan untuk sopir Pick Up yang menyeberang jalan belum diketahui identitasnya karena kabur setelah kecelakaan terjadi.

Pihak kepolisian setempat saat ini masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

(RL/Read)