Tumbuhkan Ekonomi, Merlan: Pemda Siap Kolaborasi Berbagai Event di Bone Bolango

Event Tumbuhkan Ekonomi Bone Bolango

banner 468x60

READ.ID – Plt Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli menegaskan bahwa, Pemerintah Daerah (Pemda) siap untuk kolaborasi dengan siapa saja, yang akan membuat event atau festival di Bone Bolango.

“Pihak manapun, baik pemerintah provinsi, swasta atau lembara vertikal lainnya, untuk membuat event di Bone Bolango, pemerintah siap kolaborasi,” kata Merlan Uloli.

banner 468x60

Ia menjelaskan, pemerintah membuat kebijakan terbuka bagi siapapun yang akan menggelar kegiatan di daerah itu, demi peningkatan ekonomi, terutama para pelaku UMKM di area lokasi pelaksanaan kegiatan.

“Seperti halnya yang event Festival Maleo Gorontalo 2023 ini, saya mengaku bersyukur Kabupaten Bone Bolango kembali dipercayakan melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya.

Menurutnya, dengan dilaksanakannya gelaran Festival Maleo di tempat tersebut, tentu sangat banyak manfaatnya bagi daerah ini dan masyarakat bisa dapatkan.

Di antaranya sebagai ajang promosi kembali Objek Wisata Lombongo ini. Objek wisata yang penuh kenangan dan ciri khas yang tidak dimiliki oleh objek wisata lainnya di Gorontalo.

“Pemilihan lokasi Lombongo sebagai pelaksanaan Festival Maleo ini sudah sangat tepat, karena dapat mengakselerasi industri pendukung pariwisata sekaligus dapat meningkatkan aktivitas perekonomian masyarakat UMKM yang ada,”kata Merlan Uloli saat memberikan sambutan pada kegiatan puncak Festival Maleo Gorontalo 2023, di Objek Wisata Lombongo, Sabtu (25/11/2023).

Festival Maleo sendiri, jelas Merlan, pada dasarnya dilaksanakan sebagai salah satu tugas dalam promosi, informasi konservasi sumberdaya alam hayati dan ekosistemnya serta pengembangan dan pemanfaatan jasa lingkungan dan pariwisata alam.

Hal itu, lalu kemudian diimpelementasikan melalui rangkaian berbagai macam kegiatan dan perlombaan, baik dalam bentuk kegiatan workshop/pelatihan, perlombaan meliputi lomba fotografi satwa liar, lomba video pendek, dan lain sebagainya. Selain itu, seminar/simposium, talkshow, pentas seni, pameran fotografi satwaliar dan pemutaran video pendek wisata.

“Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo, TNBW dan seluruh stakeholder yang ikut berperan dalam melaksanakan kegiatan ini,” ungkapnya.

Pihaknya menegaskan kembali bahwa, Pemda Bone Bolango selalu terbuka untuk berkolaborasi dan bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini, dan kami akan terus mensupport pelaku UMKM yang ada di Objek Wisata Lombongo.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60