Tutup Penyelenggaraan MTQ Tingkat Kota Gorontalo, Ini Pesan Wali Kota Marten Taha

Penutupan MTQ Tingkat Kota Gorontalo

READ.ID – Sebagai program rutin dua tahunan, MTQ tingkat Kota Gorontalo yang dilaksanakan untuk menyeleksi qori, qoriah, hafidz dan hafidzah, diharapkan dapat menjadi delegasi Kota Gorontalo pada MTQ tingkat Provinsi Gorontalo.

Harapan ini disampaikan Wali Kota Marten Taha, pada saat menutup Kegiatan MTQ tingkat Kota Gorontalo, Jumat (26/4/2024).

Dijelaskan Wali Kota bahwa, pelaksanaan MTQ memiliki makna yang sangat penting, sebab mengandung nilai-nilai sakral yang perlu diambil dan direnungi bersama dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya itu, juga dapat menumbuhkan kesadaran spiritual tentang arti pentingnya ajaran Al Qur’an yang harus dijadikan motivasi dasar dalam membangun kepribadian umat Islam di era digital.

Wali Kota pun meminta, agar pelaksanaan MTQ kali ini, tidak hanya sekadar ajang untuk mengukir prestasi semata. Melainkan, dapat dijadikan sebagai sebuah sarana rasa kebersamaan, serta membangun kekuatan yang didasarkan pada nilai-nilai Islami yang tertuang dalam kitab suci Al Quran.

“Sehingga, dapat menjadi modal kita dalam menyongsong pembangunan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman dan tenteram”, tutur Wali Kota.

Disisi lain, Wali Kota menyebut, jika momentum MTQ ini, bisa dijadikan salah satu kesempatan dan peluang memperkuat dalam menanamkan benih-benih nilai Al Quran.

“Kami meyakini dan percaya pasti akan menuai hasil untuk mewujudkan pembangunan sumber daya manusia yang berakhlak mulia dan jauh dari kehancuran moral”, kata Wali Kota dua periode ini.

“Harapannya kepada kita semua, agar kegiatan MTQ ini tidak hanya diukur dari suksesnya penyelenggaraan dan tidak sekedar melahirkan bibit-bibit qori, qoriah dan hafidz hafidzah terbaik, namun menjadi nilai tambah dalam memahami dan menghayati, serta mengamalkan nilai-nilai Al-Quran”, pesan Wali Kota┬áMarten┬áTaha.

Baca berita kami lainnya di