UHC Capati 97 Persen, Wagub : Kualitas Pelayanan Kesehatan Terus Ditingkatkan

READ.ID, – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengungkapkan, cakupan kepesertaan atau Universal Health Coverage (UHC) di Provinsi Gorontalo sampai tahun 2018 mencapai 97,7 persen atau sejumlah 1.147.103 jiwa dari jumlah penduduk sebesar 1.174.107 jiwa.

Atas keberhasilan tersebut, Pemprov Gorontalo pada tahun 2018 menjadi salah satu dari empat provinsi yang menerima penghargaan dari Presiden RI atas pencapaian Universal Health Coverage.

“Upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat tidak berhenti sampai di situ,” kata Idris Rahim.

Pemprov Gorontalo telah menetapkan Delapan Program Unggulan yang salah satunya adalah kesehatan yang lebih prima.

Melalui program tersebut, berbagai upaya dan langkah strategis terus dilakukan oleh Pemprov Gorontalo untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarkat, seperti penggunaan Kartu Tanda Penduduk bagi warga kurang mampu yang berobat tetapi belum memiliki jaminan apapun, serta meningkatkan sarana prasarana kesehatan di antaranya pengembangan rumah sakit Provinsi Gorontalo dr. Hasri Ainun Habibie.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui program unggulan kesehatan yang prima,”

Untuk itu, pihaknya terus mengharapkan dukungan dari Menteri Kesehatan yang selama ini telah memberikan perhatian besar ke Provinsi Gorontalo.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.