UNG Berupaya Tingkatkan Kualitas Pendidikan Berbasis Digital

READ.ID – Univertitas Negeri Gorontalo (UNG), berupaya meningkatkan kualitas pendidikan berbasis teknologi digital. Hal tersebut ditandai dengan kuliah umum UNG yang berlangsung pada Sabtu, (28/8/2021).

Pada kuliah umum program doktor dan magister itu, mengusung tema Strategi Peningkatan Kualitas Pendidikan Berbasis Teknologi Digital.

Kegiatan kuliah umum menghadirkan narasumber dosen dari Boston University Derry Wijaya, Ph.D, dengan pelaksanaan perkuliahan dilaksanakan secara tatap muka maupun secara daring oleh mahasiswa baru pascasarjana.

Direktur Pascasarjana UNG Prof. Dr. Asna Aneta, M.Si, mengatakan tema peningkatan kualitas pendidikan diangkat karena kondisi pandemi Covid-19, menyebabkan perubahan drastis kegiatan pembelajaran di Indonesia.

“Kondisi ini membutuhkan penyikapan yang tepat, agar kualitas pendidikan tetap terjaga, dengan mendiskusikannya melalui forum ilmiah melalui kuliah umum,” ungkap Asna.

Dengan adanya kuliah umum ini , Asna berharap, dapat memperkaya wawasan dan pengetahuan mahasiswa, dalam memanfaatkan teknologi digital agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan di masa pandemi Covid-19.