UNG Gandeng Para Alumni Berpartisipasi pada Tracer Study

Tracer Study UNG

READ.ID – Pihak Universitas Negeri Gorontalo (UNG), menggandeng para alumni kampus merah maron untuk berpartisipasi pada tracer study.

Wakil Rektor Bidang Akademik Karmila Mahmud, menjelaskan tracer study merupakan satu wadah yang digunakan untuk menjalin komunikasi secara intens antara alumni dan kampus, sesuai dengan taglines Mohabari Alumni UNG.


banner 468x60

Tracer study merupakan wadah menginventarisir informasi mengenai situasi alumni khususnya dalam hal pencarian kerja, situasi kerja, kesesuaian bidang keilmuan dengan pekerjaan serta berbagai informasi lainnya,” ucap Karmila.

Informasi tersebut, kata Karmila, dapat digunakan untuk pengambilan kebijakan penyempurnaan dan perbaikan mutu akademik sekaligus penguatan mutu lulusan UNG.

Melalui interaksi itu, bagi Karmila, UNG berupaya untuk terus bersinergi dengan alumni melalui kegiatan tridarma pendidikan tinggi, pengembangan pengetahuan sesuai perkembangan dunia pendidikan dan kebutuhan pasar kerja melalui kegiatan-kegiatan pelatihan.

“Kegiatan pelatihan persiapan terjun ke dunia kerja antara lain ditujukan kepada alumni yang belum bekerja. Kegiatan lainnya dapat dikemas oleh masing-masing ikatan alumni bersinergi bersama program studi, fakultas, dan universitas untuk kemajuan bersama,” bebernya.

Menurut Karmila, begitu pentingnya kuesioner tersebut pada tracer study, Karmila berharap alumni dapat berpartisipasi mengisi keseluruhan butir pertanyaannya dengan sebenar-benarnya.

“Kuesioner dapat diisi secara online melalui laman http://tracerstudy.ung.ac.id, kemudian hasil isian ini akan diolah menjadi presentase dan grafik. Keseluruhan data privasi alumni dijamin kerahasiaannya,” pungkas Karmila.

(SAS/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90