UNG Matangkan Persiapan Regional Meeting Teluk Tomini

READ.ID – Menjelang Regional Meeting Teluk Tomini yang akan dibuka pada 11 Junj 2021, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) gencar mematangkan persiapan yang diperlukan.

Ketua Panitia Regional Meeting Teluk Tomini Dr. Noval Sufriyanto Talani, S.Sn, M.Ds, M.Si., mengatakan kesiapan acara kurang lebih 85%.

expo

“Kami pun terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, baik itu peserta, maupun pihak perizinan acara,” ucap Dr. Noval, saat diwawancarai awak Read.id, Rabu (9 Juni 2021).

Insyaallah, kata Dr. Noval, H-1 kegiatan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Gorontalo untuk kesiapan pengamanan selama kegiatan.

“Tamu dalam kegiatan ini, akan datang tanggal sebelas Juni. Jadi, Menteri Desa, Ketua BPK, dan para Dirjen di Kementerian Desa akan datang di tanggal tersebut,” ungkapnya.

Sementara, tutur Dr. Noval, para peserta dari kepala-kepala daerah, insyaallah akan datang pada besok hari,” imbuh Dr. Noval.

Saat ditanyakan hambatan ihwal persiapan kegiatan itu, Doktor Prodi Ilmu Komunikasi UNG itu mengaku tidak ada hambatan yang cukup berarti.

“Alhamdulillah, kalau untuk persiapan Regional Meeting Teluk Tomini yang dirangkaikan dengan Tomini Innovation Expo 2021 tidak ada hambatan, karena disupport oleh instansi-instansi terkait,” bebernya.

Meskipun demikian, dikatakan Dr. Noval, karena masih dalam keadaan Pandemi Covid-19, maka pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Kami terus berkoordinasi dengan Satpol-PP, Kepolisian, Satgas Covid-19. Kami pun di dalam acara ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tandasnya.

(SAS/RL/Read)