UNG Tingkatkan Kapasitas Sekolah Melalui Program Kampus Mengajar

READ.ID – Pada momentum Dies Natalis ke-58 tahun, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melalui Fakultas Matematika dan IPA (MIPA) berupaya meningkatkan kapasitas sekolah melalui Program Kampus Mengajar.

Program Kampus Mengajar tersebut akan berlangsung di 58 sekolah dasar di Provinsi Gorontalo, dan untuk launching-nya, berlangsung di SDN 6 Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, yang diawali dengan kegiatan Rektor UNG Mengajar, Kamis (23/9/2021).

Dalam sambutannya, Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST., MT., mengapresiasi Fakultas MIPA, atas terselenggarakannya Program Kampus Mengajar tersebut.

Selaku Ketua PGRI Provinsi Gorontalo, Eduart juga mengucapkan rasa terima kasih atas keterlibatan Fakultas MIPA UNG, dalam neningkatkan kapasitas pembelajaran di Bone Bolango, khususnya di SDN 6 Tilongkabila.

 

Program Kampus Mengajar UNG.

“Kami tentunya akan menyiapkan formulanya untuk keberlanjutan program ini. Bahkan kalau perlu, kita akan sinkronisasikan dengan KKN dan PLP, karena ini sangat bermanfaat dalam peningkatan mutu pembelajaran,” bebernya.

Lanjutnya, jika dalam setahun ada 5.000 mahasiswa mengikuti KKN, dan separuhnya dialokasikan untuk Program Kampus Mengajar, maka outputnya akan jelas, namun juga harus disinergikan dengan pembekalan pelatihan terkait program tersebut.

“Program ini memang kami sudah canangkan sejak 2 tahun yang lalu, namun dikarenakan pandemi Covid-19 maka ada beberapa kendala terjadi. Tetapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, dan kita akan beranjak dari hari ini hingga ke depan,” tandasnya.