Date:August 13, 2020

Unjuk Rasa di Kejaksaan Tinggi Terkait Bansos Nyaris Ricuh

Kejaksaan Tinggi Bansos

READ.ID – Massa aksi unjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Tinggi Gorontalo, terkait Dana Bantuan Sosial (Bansos), Kamis (12/12) nyaris ricuh.

Kericuhan terjadi antara massa yang pro dan kontra, dari pantauan Read.id massa aksi dari kubu kontra Aliansi Masyarakat Anti Korupsi “ALMASI” Kabupaten Bone Bolango menyampaikan aspirasinya, namum berselang 15 menit kemudian datang kubu yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli Kabupaten Bone Bolango.

Terjadi adu mulut antar sesama massa aksi, dimana saat itu massa dari Aliansi Masyarakat Peduli Kabupaten Bone Bolango, merampas salah satu spanduk yang dipegang oleh massa aksi dari Almasi.

Almasi sendiri menyampaikan beberapa tuntutan terkait dana Bansos yang di Bone Bolango, dan mendesak Kejaksaan Tinggi Gorontalo agar segera melimpahkan berkas tersebut ke pengadilan.

Beruntung saat kejadian ada sejumlah pihak keamanan, langsung bertindak cepat untuk melerai kedua kubu tersebut, dan massa aksi dibagi menjadi dua titik aksi, dimana yang satunya di depan pintu keluar kejaksaan dan satunya lagi di pintu masuk kantor kejaksaan.

Dari pantauan pihak kejaksaan sendiri menerima massa aksi dari kedua kubu tersebut, namun dilakukan secara bergantian.

Namun pertemuan tersebut sejumlah awak media tidak diperbolehkan masuk. (Jeff/RL/Read.id)