TanggalApril 11, 2021

Usulan Infrastruktur Dominasi Paripurna Penyampaian Reses DPRD Kabupaten Blitar

Reses DPRD Kabupaten Blitar

READ.ID.BLITAR – DPRD Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna penyampaian hasil reses DPRD pertama tahun 2021, serta pembukaan masa sidang kedua tahun 2021 yang bertempat di Gedung Graha Paripurna DRPD, Rabu (24/2/2021).

Saat ditemui usai sidang, Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto mengatakan laporan masa reses DPRD yang dilaksanakan di setiap daerah pemilihan (Dapil) odilakukan masing-masing anggota DPRD.

Ha ini guna menyerap aspirasi masyarakat, serta dalam bentuk tanggungjawab bersama DPRD dan pemerintah daerah, dalam menjawab berbagai kebutuhan ataupun permasalahan yang dihadapi masyarakat.

” Hasil reses itu sebagai masukan dalam penyusunan terhadap kebijakan pemerintah, serta pelaksanaan tugas dan alat kelengkapan DPRD,” tuturnya.

“Sesuai dengan tata tertib, setiap pelaksanaan tugas reses Anggota DPRD baik perorangan atau kelompok wajib membuat laporan tertulis atas pelaksanaan tugasnya yang di sampaikan kepada Pimpinan DPRD dalam rapat paripurna, ” sambungnya.

Suwito menambahkan, dari hasil reses anggota DPRD, pada umumnya apa yang disampaikan banyak yang mengusulkan infrastruktur, sehingga nantinya akan dibawa sebagai rencana pembangunan daerah.

” Karena masih pandemi Covid-19, dan tidak boleh lama-lama dalam ruangan, maka, tadi tidak dibacakan, akan tetapi disampaikan. Pastinya secara detailnya banyak yang mengusulkan infrastruktur,” tukasnya.

(ads/didik/dprd).