Vaksinasi di Gorontalo Utara Ditargetkan 80 Orang Perhari

READ.ID – Pelksanaan vaksinasi di Kabupaten Gorontalo Utara, ditargetkan mencapai 80 orang perharinya.

Hal itu disampaikan Indra Yasin, usai memantau pelaksanaan kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19, di depan Kantor Bupati Gorontalo Utara Kamis (26/8/2021).

Bupati Gorontalo Utara itu mengatakan, target tersebut merupakan upaya pemerintah daerah dalam menekan jumlah kasus Covid-19, serta sebagai bagian untuk mempercepat herd immunity di Gorontalo Utara.

“Jadi, kita sudah memberikan target disetiap kecamatan itu setidaknya ada 80 orang yang tervaksin setiap harinya, hal ini untuk mencegah penyebaran yang lebih banyak lagi Covid-19 ini,” ucap Indra Yasin.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya mendorong para tenaga kesehatan dan pihak terkait agar terus memberikan edukasi terhadap masyarakat umum, atas kelebihan dari vaksinasi ini.

“Pun ketika target itu bisa tercapai, maka pencapaian vaksinasi di Gorontalo Utara bisa terwujud, tentu ini yang kami harapkan. Sehingga kami meminta kepada pihak terkait, juga teman-teman media, agar memberikan pemahaman dan semangat kepada masyarakat, baik itu lansia maupun anak muda,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Gorut, Youke Lumataw, mengungkapkan perkembangan vaksinasi di Gorontalo Utara sendiri dari data terakhir bahwa masyarakat yang telah tervaksin dosis tahap pertama, sebanyak 11.053 orang.

Demikian pula, sebanyak 4.218 orang sudah menerima vaksinasi tahap kedua, dari target 68.487 jiwa yang akan divaksin.

“Jumlah tenaga kita terbatas, sedangkan target kita untuk masyarakat umum itu totalnya sebanyak 68487 jiwa, sehingga dengan adanya jadwal ditiap kecamatan ini maka akan mempermudah tenaga kesehatan untuk turun ke lapangan,” tandasnya.