Vaksinasi di Kota Gorontalo Capai 62 Ribu Jiwa

Vaksinasi Gorontalo

READ.ID – Vaksinasi tahap I di Kota Gorontalo saat ini sudah mencapai 62 ribu jiwa.

Hal ini dikatakan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, usai memimpin Rapat Evaluasi Rencana Aksi Koordinasi Supervisi dan Pencegahan Korupsi (Kopsurgah), bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) , di Aula Kantor Wali Kota, Senin (23/8/2021).

“Untuk vaksinasi tahap I di Kota Gorontalo sudah mencapai 40 persen, atau 62 ribu lebih dari total keseluruhan sebanyak 159.600 jiwa. Sementara yang sudah menerima vaksin tahap II, sekitar 42 ribu lebih atau sekitar 30 persen dari total keseluruhan,” kata Marten.

Lebih lanjut, Marten membeberkan, jumlah penerima vaksinasi tersebut, di antaranya tenaga kesehatan, pelayan publik, masyarakat umum, anak-anak usia 12 sampai 17 tahun, dan para lansia.

“Kita harapkan nanti di bulan Oktober atau November, semua sudah rampung seluruhnya atau minimal diatas 85 persen dari total keseluruhan sasaran vaksin,” jelasnya.

Dirinya juga menuturkan, dengan bertambahnya jumlah masyarakat yang divaksin, secara tidak langsung akan terbentuk herd immunity.

“Dengan terbentuknya herd immunity, akan makin memperkecil area penularan. Begitu juga dengan masyarakat yang terkonfirmasi positif,” tandasnya. (adv/Nurhidayanti).