Video Imam Masjid Dipukul Saat Salat Subuh

Imam Masjid Dipukul

READ.ID – Seorang imam masjid dipukul saat sedang mengimami salat subuh. Peristiwa itu terjadi di Masjid Baitul Arsy di Jalan Srikandi Kecamatan Bina Widya Pekanbaru, Riau, Jumat (07/5/2021).

expo

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya mengatakan, pelaku diketahui bernama Deni Ariawan (41). Kini pelaku sudah diamankan petugas dan masih menyelidiki motif pelaku.

“Berdasarkan video yang viral di media sosial, imam masjid dipukul salat subuh yang dilakukan oleh pelaku inisial DA (41). Pelaku saat ini sudah kita amankan untuk diperiksa,” ucap Nandang.

Imam Masjid

Pelaku pemukulan imam masjid saat diamankan petugas kepolisian. Foto istimewa

Berdasarkan kamera pemantau (CCTV) di masjid, peristiwa itu berawal dari seorang pria masuk dalam masjid, dan bebas berjalan melewati para jamaah yang tengah khusyuk melakukan doa Qunut.

Setiba di dekat imam, ia menepuk bahu imam dan langsung melayangkan tangannya ke wajah imam tersebut yang bernama Juhri Asyari tersebut.

Jamaah yang mengetahui itu, para jamaah kemudian mengamankan imam salat, dan mengeroyok pelaku penyerangan.

Saat ini belum diketahui motif penyerangan dari pelaku. Namun diketahui, pelaku pernah menjadi pasien Rumah Sakit Jiwa dengan nomor ID 014142.

(RL/Read)