Viral, Seorang Siswa di Gorontalo Dikabarkan Lumpuh Pasca Divaksin

READ.ID – Seorang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) berinisial RM, di Desa Tolinggula Pantai, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, viral di Media Sosial yang dikabarkan mengalami lumpuh pada lengan, pasca divaksin.

Video viral tersebut diketahui melalui sebuah postingan di akun facebook milik saudara Muslim Datu Amas Muslim.

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=364594021931104&id=100051415271900

Dalam postingan video tersebut, terlihat seorang anak laki-laki digotong oleh beberapa orang dan menangis histeris, lantaran tangan kirinya tidak bisa digerakkan.

Selanjutnya, kami langsung menghubungi pemilik akun yang memposting video tersebut.

Saat di wawancarai, saudara Muslim mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Selasa (31/8/2021), di Dusun Oyile, Desa Tolinggula Pantai.

“Kejadiannya di Dusun Oyile, Desa Tolinggula Pantai, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara,” tulis Muslim Dari Amas Muslim melalui pesan di kanal facebook.

Selanjutnya, Muslim membeberkan kejadian siswa yang diduga lumpuh akibat vaksinasi tersebut.

“Anak itu, divaksin Selasa (31/8/2021) siang, dan sorenya mengalami lumpuh di tangan sebelah kiri yang disuntikkan vaksin, seperti yang terlihat di video tersebut,” beber Muslim.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, kakak siswa berinisial SP menuturkan, adiknya kini telah pulih dan sehat kembali.

“Alhamdulillah keadaannya sekarang sudah membaik, dan dia sudah sehat kembali,” kata kakak korban melalui pesan whatsapp.

Terakhir, saat di hubungi via telepon, SP mengungkapkan, adiknya divaksin kemarin, Selasa (31/8/2021), bertempat di Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Tolinggula, dan kini telah sehat.

“Adik saya kemarin divaksin di SMA 1 Tolinggula. Tapi, sekarang dia sudah sehat kembali dan sedang beristirahat,” tandasnya. (Nurhidayanti).