Visi Pemerintahan SMS Sukses Turunkan Angka Kemiskinan Di Pohuwato

Angka Kemiskinan Pohuwato

READ.ID – Visi Pemerintahan Bupati Saipul Mbuinga, dan Wakil Bupati (Wabup) Suharsi Igrisa menjadikan Pohuwato Sehat, Maju, dan Sejahtera (SMS), sukses menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Pohuwato Tahun 2022.

Diketahui, angka kemiskinan di Kabupaten Pohuwato tahun 2022 menurun dibanding tahun 2021 kemarin, kabar tersebut sebagaimana publis Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat via Kantor BPS Pohuwato yang diterima Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pohuwato, Jum’at, (02/12/2022).

Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga menyampaikan, rasa bersyukur dengan penurunan angka kemiskinan di bumi panua, hal itu entu atas kerja sama dari semua OPD serta dukungan dari seluruh lintas yang ada di daerah, karena tanpa itu angka kemiskinan yang diharapkan bersama tidak tercapai penurunannya.

Dijelaskan Saipul, berbagai program yang dijalankan bersama telah membuahkan hasil, mski demikian diharapkan seluruh OPD tidak terlena, melainkan tetap bekerja keras untuk lebih menurunkan lagi angka kemiskinan ini sampai pada target yang diharapkan.

“Kebersamaan dan kerja sama kiranya terus kita lakukan, apa yang kita raih adalah sebuah usaha yang diharapkan hal ini terus dipacu dan menjadi penyemangat kerja bagi kita semua dalam mencapai penurunan kemiskinan di daerah,”ungkapnya

Selanjutnya, Saipul memberikan apresiasi kepada seluruh Organisasi Prangkat Daerah (OPD) dan stake holder lainnya, atas kerjasama dalam menurunkan kemiskinan di Kabupaten Pohuwato.

Disamping itu, kabar turunnya angak kemiskinan di daerah dibenarkan Kepala Baperlitbang Pohuwato, Irfan Saleh, dimana dibenerkannya bahwa angka kemiskinan di tahun 2022 menjadi 17,87 persen atau mengalami penurunan dari 2021 yang berada di angka 18,08 persen.

Olehnya, Irfan berharap, kedepannya angka tersebut akan semakin mengalami penurunan, dengan kerjasama semua pihak melalui program-program yang dapat menekan angka kemiskinan di Kabupaten Pohuwato.

“Mudah-mudahan tahun depan angka kemiskinan bisa menurun lagi dengan adanya kebersamaan OPD dengan berbagai program yang dijalankan,”pungkasnya

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60