Wabup Pohuwato minta Camat Kades Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Bahaya Narkoba

READ.ID – Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras meminta kepada Camat dan Kepala Desa (Kades) untuk terus mensosialisasikan bahaya Narkoba di masyarakat.

Penyalahgunaan Narkoba dan perilaku masyarakat yang mengkonsumsi Minuman Keras (Miras), masih terus terjadi bahkan kepolisian hampir setiap saat menangkap pelaku dan menggagalkan transaksi barang haram tersebut.

Hal tersebut disampaikan Amin Haras disela-sela kegiatan Musrenbang dibeberapa kecamatan. Masalah Miras dan Narkoba sempat menjadi diskusi para peserta Musrenbang dan berharap adanya perhatian pemerintah terkait.

“Sangat disayangkan penjagaan oleh aparat begitu ketat tetapi masih saja barang haram ini bisa masuk,” Ujarnya, (30/1).

Maka melalui pertemuan ini, wabup berharap peran dari pemerintah desa dan juga pemerintah kecamatan untuk bisa menyampaikan kepada masyarakat.

“Tolong pak Camat, Kades agar diberbagai kesempatan titipkan masalah ini, imbauan kepada orang tua untuk mengawasi anak-anaknya, jangan sampai generasi muda ini menjadi pecandu barang haram tersebut,” Harapnya.

Menurutnya ketika anak kita sudah mencoba dan menggunakan barang haram tersebut maka pasti mereka ketagihan yang kemudian membuat anak-anak kita malas bersekolah dan cenderung ingin bebas tidak terikat oleh sesuatu tekanan.

“Kepada orang tua juga diminta untuk mengawasi perilaku anak, terutama soal bahaya penyalahgunaan Narkoba,” Ungkapnya. (D/RL/Read)

 

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60