Wabup Thariq Targetkan 6 Agenda Strategis di Sisa Masa Jabatan

READ.ID – Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu menargetkan untuk melaksanakan 6 (enam) agenda strategis di sisa 1 (satu) tahun 9 (sembilan) bulan pada masa pemerintahan Indra-Thariq (IQRA) di daerah itu.

Thariq mengatakan, hal pertama yang akan dilaksanakan dalam enam agenda strategis tersebut yakni reformasi birokrasi. Di mana, ke depan akan ada penyederhanaan terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dari 23 OPD akan disederhanakan menjadi 18 OPD.

“Kita sederhanakan beberapa OPD ini agar supaya beban anggaran tidak terlalu banyak dipakai untuk struktur. Maka

Betul-betul terjadi penghematan supaya kita bisa arahkan anggaran ini untuk program, dan juga untuk kesejahteraan aparatur, kira-kira seperti itu,” ujar Thariq.

Selanjutnya, dalam agenda strategis lainnya, kata Thariq dirinya akan mengejar realisasi visi dan misi. Sehingga apa yang sudah dilaksanakan akan lebih dimaksimalkan, dan sebaliknya apa yang belum akan dikejar dalam satu tahun terakhir.

“Saya sudah sampaikan di forum OPD, saya punya enam target di sisa satu tahun sembilan bulan ini. Jadi kalau ada yang tidak mendukung berarti tidak siap untuk bekerja sama-sama,” terangnya.

Selain itu, pihaknya akan menyeriusi mengenai tata kelola desa khususnya pembinaan bagi kepala desa dan aparat desa. Sebab Thariq menginginkan pihak kecamatan tidak lagi direpotkan persoalan-persoalan di desa.

“Terutama pemanfaatan dana desa, kami tidak ingin tentu dimasa pemerintahan kami ini akan ada aparat desa yang tersangkut masalah hukum ataupun kecamatan,” tukasnya

Thariq menambahkan sikap tegas ini diambil agar aparatur mau melaksanakan agenda strategis ini, sebab kalau tidak berarti tidak bisa berada di kabinet pemerintahan ini.

“Waktu saya hanya tahun tahun sembilan bulan, jadi saya harus memacu ini secara maksimal,” tegasnya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version